top of page

Sang Pewaris.


Biara Buddhis merupakan suatu tempat untuk hidup, menetap dan berlatih bagi sekumpulan anggota Sangha yang memiliki sumpah keagamaan yang serupa serta berkeinginan untuk mengasingkan diri dari kehidupan masyarakat sekuler demi untuk melatih diri secara intensif dalam lingkungan monastik. Saat ini KCI sedang membangun sebuah biara yang bernama Indonesia Gaden Syeydrub Nampar Gyelwei Ling, yang berarti Pusat Belajar dan Praktik Para Penakluk Tushita. Biara ini akan menjadi tempat pelatihan dan juga praktik Buddha Dharma dalam sistem monastik untuk menanamkan motivasi bajik bagi mereka yang belajar di biara maupun umat awam dan juga sekaligus menjadi institusi yang menaungi Sangha serta menjadi tempat di mana silsilah ajaran dapat terjaga hingga ke generasi selanjutnya.

Dalam rangka mendukung kehidupan pengasingan yang selibat bagi para pengguna utamanya, biara ini akan dibangun di daerah yang agak jauh dari keramaian masyarakat di sebelah Timur Pulau Jawa, persisnya di daerah sekitar kota Malang.

Secara khusus, Biara Indonesia ini terafiliasi dengan Dag-Gaden-Shedup-Nampar-Gyalwe-Ling di India. Hubungan ini muncul karena Yang Mulia Dagpo Rinpoche bertakhta di kedua Biara ini, menjadikan keduanya sebagai saudara seayah. Dan karenanya, Biara Indonesia mewarisi sistem pendidikan biara, silsilah ajaran lamrim, tradisi kedisiplinan, dan alunan melodi puja , serta tradisi berbagai kebiaraan yang unik dari Biara Dagpo ini.

Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
Archive
Search By Tags
No tags yet.
bottom of page