top of page

VIHARA BANDUNG NATA WIJAYA, Pondokan Para Samaneri

Para samaneri Sangha Kadam Choeling Indonesia tidak tinggal di Sederhana mo. 83, namun memiliki tempat tinggal sendiri di Vihara Bandung Nata Wijaya di Jalan Nata Wijaya no. 55, Bandung. Vihara Bandung Nata Wijaya termasuk dalam vihara/kelenteng tua di Bandung, namun pada tahun 2011, kepemilikan diserahterimakan ke Yayasan Wilwatikta Sriphala Nusantara, tempat Kadam Choeling Indonesia bernaung.


Keseharian Vihara Nata Wijaya diisi oleh aktivitas bajik dari belajar dan praktik para samaneri Sangha KCI. Proses belajar bisa dijalani dengan membaca buku maupun kelas Lamrim yang dilakukan bersama-sama. Sedangkan aktivitas bajik sebagai bagian dari praktik rutin para samaneri adalah puja, bersih-bersih hall, purifikasi 35 Buddha, dll.

Selain digunakan untuk tempat belajar dan praktik para samaneri, Vihara nata wijaya juga digunakan untuk kegiatan-kegiatan lainnya, seperti:

Program POC Sangha Kadam Choeling Indonesia terbuka bagi semua muda-mudi yang ingin melatih diri dalam keseharian monastik. Bagi peserta POC perempuan, akan menjalani keseharian program di Vihara Nata Wijaya dan akan dibimbing langsung oleh para samaneri.


Bagi yang berminat untuk di seleksi mengikuti program POC ini dapat mengunjungi tautan Kesempatan Bergabung atau menghubungi Sandi/Sekretariat Sangha (0857-1804-1744)

  • Kebaktian Muda-Mudi Bandung

Muda-Mudi akan memegang peranan penting dalam kemajuan Bangsa Indonesia di masa depan, tak terkecualiuntuk muda-mudi Buddhis. Oleh karena itu, selain dibekali oleh Buddha Dharma, Muda-mudi Buddhis juga perlu pembekalan ilmu sosial, kondisi masyarakat dunia, dll.


Sejalan dengan visi dan misi Kadam Choeling Indonesia, berorientasi pada seni, budaya, humaniora, pendidikan, dan lingkungan hidup, maka kebaktian muda-mudi yang dilaksanakan setiap hari minggu, pukul 10.00 WIB, diisi dengan dhammadesana yang tidak hanya berisi Buddha Dharma, tapi juga mengenai topik-topik sosial, sejarah, dan masyarakat dunia.

  • Pembekalan Organisasi Muda-Mudi Bandung

Kota Bandung memiliki banyak muda-mudi Buddhis, terlihat dari banyaknya keluarga mahasiswa buddhis perguruan tinggi dan muda-mudi vihara. Muda-mudi Buddhis ini memiliki potensi yang sangat besar untuk berkembang jika dibekali secara tepat.


Para senior Kadam Choeling Indonesia yang memiliki keterampilan dalam organisasi bersedia berbagi untuk adik-adiknya yang mau belajar. Salah satu Kegiatan berbagi yang telah dilaksanakan adalah kerja sama dengan KMB UNPAR dengan topik “kepemimpinan dan project management”.

Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
Archive
Search By Tags
No tags yet.
bottom of page