top of page

SELANGKAH LEBIH MAJU DALAM KELAS FILSAFAT BUDDHIS

Sadar akan sulitnya bertemu dan belajar dari Guru yang berkualitas, Kami bertekad akan membuat sebab-sebab bajik dan memanfaatkan kesempatan yang didapat sebaik-baiknya.

-Sangha Monastik Kadam Choeling Indonesia-



Sangha Monastik Kadam Choeling Indonesia berkomitmen menjadi garda terdepan dalam mempelajari, merenungkan, dan melestarikan Ajaran Buddha Dharma di Indonesia. Ini diwujudkan melalui berbagai aktivitas bajik, Perenungan, Hafalan, Kelas, Meditasi, dan Debat (PHKMD), kegiatan unggul yang dijalani sehari-hari untuk benar-benar mempelajari Ajaran Guru Buddha yang luas dan mendalam.


Untuk mewujudkan pembelajaran Ajaran Buddha yang luas dan mendalam, Tim pembelajaran Chennyi dibentuk semenjak tahun 2013 yang benar-benar fokus dalam mempelajari 5 topik besar filsafat Buddhis.


Kelas Pramana (topik pertama dari 5 topik besar) sudah dilalui selama kurang lebih 4 tahun dan dirampungkan pada 8 April 2017


Topik berikutnya, Prajnaparamita, dimulai sejak November 2017. Setelah mengalami tantangan dalam proses pembelajaran yang harus diselenggarakan di India, Kelas prajnaparamita bisa dilanjutkan kembali di Indonesia pada bulan Februari 2019.


Jumat 16 Agustus 2019 yang lalu, Sangha Kadam Choeling Indonesia telah selangkah lebih maju dengan menjalani salah satu tahapan dalam suatu pembelajaran, yaitu ujian dengan topik Tendrel ( Pratityasamutpada /Hukum Sebab Musabab yang Saling Bergantungan). Sebanyak 4 Biksu dan 1 Samaneri menjalani ujian tertulis dengan menggunakan aksara Tibet.




Semoga apa yang telah dipelajari dapat membuahkan realisasi yang menyenangkan hati para guru dan bermanfaat untuk semua makhluk.



Lokāḥ Samastāḥ Sukhino Bhavantu,

Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
Archive
Search By Tags
No tags yet.
bottom of page