top of page

GURU DAGPO RINPOCHE MENGEMBALIKAN AJARAN KHAS INDONESIA



Senin 11 November 2019, Sangha Kadam Choeling Indonesia mengikuti pengajaran Dharma oleh Guru Dagpo Rinpoche dalam acara South East Asia Lamrim Retreat (SEALF). Turut hadir pula adalah: Bhikkhu Bhadrajotika, Biksuni Bhadrakshanti, Biksuni Bhadramanju, Biksuni Bhadrakaruna, dan Biksuni Bhadravikhasita dari Sangha Agung Indonesia. Dalam kesempatan kali ini, Rinpoche melanjutkan penjelasan dan transmisi Teks Lamrim "Mārga Krama-Vimocana-Hasta" (Pembebasan di Tangan Kita) karya Phabongkha Rinpoche pada penjelasan Motivasi Agung.




Guru Dagpo Rinpoche memulai sesi dengan transmisi Tujuh Poin Instruksi Latihan Batin. Momen ini sungguh luar karena ajaran ini merupakan ajaran khas yang dulu diajarkan di Bumi Nusantara. Yang Mulia Atisha mempelajari dan mendapatkan transmisi ajaran ini dari Yang Mulia Suwarnadwipa Dharmakirti di Sriwijaya. Setelah dibawa oleh Yang Mulia Atisha ke Tibet, ajaran ini berkembang dan lestari di sana. Kini, ajaran Tujuh Poin Instruksi Latihan Batin dikembalikan ke Nusantara oleh Guru Dagpo Rinpoche melalui pengajaran kepada hampir 800 peserta SEALF 2019.


*


Hadirilah acara Southeast Asia Lamrim Festival (SEALF) 2019 pada 11-18 November 2019 di Gedung Prasadha Jinarakkhita, Jl. Puri Kembangan Blok JJ, Jakarta Barat.


Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:

1. Lia Erika (+62 815 7025 762) 2. Sariputra (+62 877 8254 3387)

Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
Archive
Search By Tags
No tags yet.
bottom of page