top of page

MAJU SELANGKAH DALAM MEMASUKI KEHIDUPAN MONASTIK

“Seseorang menjadi biksu, bukanlah dikarenakan seorang telah menjalani ritual penahbisan dari awal hingga selesai. Melainkan, seorang dengan kualitas tertentu yang mengikatkan diri pada suatu bentuk latihan spiritual.” ~Y.M. Biksu Bhadra Ruci















Selasa 10 Desember 2019, bertempat di Biara Indonesia Tuṣita Vivaraṇācaraṇa Vijayāśraya telah diadakan penahbisan Rabjung Lobsang Nyima dengan Pemberi Sila (S: Upadhyaya) Y.M. Lobsang Gyatso dan Pemberi Ajaran (S: Āchārya) Y.M. Tenzin Tringyal. Saat ini, Sangha Kadam Choeling Indonesia memiliki 4 orang Rabjung dari beragam umur dan kalangan.



Sangha Kadam Choeling Indonesia membuka kesempatan bagi yang ingin menjalani kehidupan monastik sehingga dapat bersama-sama belajar dan melatih diri mengembangkan batin. Menjalani keseharian sesuai Dharma Sang Buddha, berbagai aktivitas bajik pengembangan batin, serta mencapai tujuan tertinggi.



Untuk memfasilitasi mereka yang beraspirasi untuk melatih gaya hidup monastik, Sangha Kadam Choeling Indonesia akan menggulirkan program Pelatihan Pra-Penahbisan Tahun 2020. Program ini dirancang untuk mempersiapkan para rabjung dengan pemahaman, motivasi, serta kualitas yang diperlukan untuk melangkah maju saat menerima penahbisan samanera dan biksu agar bisa menjalani kehidupan monastik dengan sebaik-baiknya.



Untuk Info lebih lanjut, Silahkan menghubungi: Sandi (Sekretariat Sangha KCI/0857-1804-1744)

Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
Archive
Search By Tags
No tags yet.
bottom of page